SMAN 7 Bengkulu Utara Butuh Sentuhan

Kepsek SMAN 7 Bengkulu Utara, Ketut Pasek MPd.

BENGKULU UTARA R88 – Melirik kondisi bangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, saat ini perlu sentuhan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui suku Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1996 terletak di Desa Pasar Baru Kota Bani ini terus berkembang dan berbenah dalam mencetak generasi muda yang berkualitas.

Namun, semua itu tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Apalagi persoalan sarana prasarana yang memadai, guna tenaga pendidik maupun peserta didik.

Sedikit menggelitik penglihatan saat memasuki area sekolah. Tampak bangunan sekolah di bagian sisi tebing layar bangunan sudah lapuk dan ditumbuhi tanaman liar, ditambah lagi seng bangunan sudah usang dimakan usia.

Diakui Kepala Sekolah SMAN 7 Ketut Pasek MPd saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa fisik bangunan yang ada saat ini terutama ruang kantor memang sudah terbilang cukup tua. 

“Bangunan kantor sekolah ini bangunan pertama sejak sekolah berdiri. Tapi soal kerusakan yang ada sudah kita usulkan ke Disdikbud Provinsi Bengkulu, mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan kita dapat terwujud,” harap dia, (13/02).

Ketut pun mengisahkan, kalau kondisi cuaca terang aman-aman saja. Namun saat kondisi hujan, pastilah air hujan masuk ke ruang kantor dan menggenangi ruangan kantor.

“Mau kita perbaiki tidak berani karena kayu kusen nya pun sudah lapuk,” tambah Ketut.

Dia sangat berharap atas usulan yang sudah disampaikannya ke Disdikbud Provinsi Bengkulu dapat disikapi dan ditindaklanjuti.

“Semoga apa yang kami harapkan dapat terealisasi untuk kemajuan sekolah dan juga bermanfaat untuk kenyamanan guru dan murid,” pungkas dia. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *