banner 728x250
Berita  

SMAN 1 Bengkulu Utara Siap Laksanakan Ujian di Masa Covid 19

Kepala sekolah SMAN 1 Bengkulu Utara, Amirin MPd.

BENGKULU UTARA R88 – Di masa pandemi Covid 19 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Kabupaten Bengkulu Utara siap melaksanakan ujian kelulusan bagi siswa-siswi mereka.

Saat ini, siswa-siswi SMAN 1 tengah mengikuti pelaksanaan ujian praktek yang dilaksanakan pihak sekolah untuk menyambut ujian kelulusan Mei 2021 mendatang.

“Prinsipnya dalam pelaksanaan ujian ini, kita tetap menjaga protokol kesehatan. Ada yang melalui video maupun langsung, namun untuk ujian yang sifatnya skala besar seperti olahraga kita batasi,” kata Kepala Sekolah SMAN 1, Amirin MPd. (9/03).

Begitu juga dengan mata pelajaran yang lainnya, di masa pandemi ini tidak seperti kondisi normal. Kemudian untuk ujian 2020-2021 ini pada 29/3 sampai dengan 10/4, itu untuk semua jenjang.

“Kita ada tiga jurusan yakni Bahasa Indonesia, IPA dan IPS. Pelaksanaannya sudah kita rancang, soalnya dari sekolah dan ujiannya menggunakan komputer. Ujian pun kita lakukan tiga sesi dan per-ruangan tidak melebihi dari 20 siswa,” imbuh Amirin.

Lanjut Amirin, terkait dengan sarana prasarana untuk ujian sejauh ini sudah cukup. Karena tidak hanya menggunakan komputer, penunjang lainnya pihak sekolah juga menggunakan tab.

“Kita pastikan saat ujian nanti siswa tidak menggunakan handphone pribadi mereka, tetap menggunakan sarana prasarana sekolah semua. Siswa yang akan mengikuti pelaksanaan ujian nanti berkisar 250 siswa,” ujar Amirin.

Dijelaskan juga oleh Amirin, untuk kelulusan siswa ada beberapa penilaian yang diberikan oleh pihak sekolah. Diantaranya, nilai yang dipatok untuk kelulusan, nilai ini nanti akan dipadukan dengan nilai ujian praktek dan nilai raport.

“Nilai sikap juga termasuk didalam kelulusan nanti, hal ini akan kita musyawarahkan dengan dewan guru. Kita berharap lulus semuanya, tergantung dari perjalanan siswa masing-masing nantinya,” pungkas Amirin. [arh]