Siap Melayani, FSP NIBA Bengkulu Utara Dibentuk

Ketua Pimpinan Cabang FSP NIBA Bengkulu Utara, Eka Septo, SH, MH, CMe.

BENGKULU UTARA, Redaksi88.com – Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi di Bengkulu Utara terbentuk. Organisasi independen di bawah naungan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) siap melayani segala keluhan masyarakat terkait ketenagakerjaan.

FSP NIBA bertujuan untuk memperjuangkan nasib para pekerja, agar lebih baik lagi terutama di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dalam waktu dekat ini kita akan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, terutama ke dinas ketenagakerjaan dan instansi terkait lainnya,” ujar Ketua Pimpinan Cabang FSP NIBA Bengkulu Utara, Eka Septo, SH, MH, CMe, (29/07).

Selain itu, kata Eka, pihaknya akan membangun sistem dan manajemen organisasi dalam menjalankan kepengurusan. 

“Selain berkoordinasi dengan pihak terkait baik internal dan sesama organisasi buruh lainnya. kita juga akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan, pemerintah, maupun aparat hukum di wilayah Bengkulu Utara,” jelas Eka.

Sambung Eka, selain visi FSP NIBA untuk mensejahterakan pekerja di bawah naungan SPSI ini, ke depan bagaimana para pekerja bisa merasakan keadilan atas hak mereka.

“Karena segala macam lini dunia usaha, bahkan pemerintahan, jika tidak ada pekerja maka tidak dapat berjalan maksimal,” terangnya.

Tak hanya itu, kata pria yang juga seorang advokat ini mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah terkait menjalin ikatan terhadap perusahaan, agar perlakukan yang tidak sesuai terhadap pekerja dapat diminimalisir. 

“Kita tidak mau adanya perusahan – perusahan yang mengabaikan pekerjanya. Seperti bagaimana tanggung jawab terhadap pekerja yang cedera saat bekerja, dan PHK secara sepihak,” tegasnya.

Untuk diketahui, Eka Septo, SH, MH, CMe resmi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Niaga Bank Jasa dan Asuransi – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP NIBA – KSPSI) Kabupaten Bengkulu Utara periode 2021 – 2023.

Untuk informasi lebih jelas seputar FSP NIBA – SPSI Bengkulu Utara, kepada masyarakat dapat menghubungi nomor:  0822-8111-2200.. [yoga]

SK_DPC-FSP-NIBA_BU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *