Semarak Milad Ke 57 IMM Bengkulu Peduli

Kegiatan IMM Bengkulu Peduli.

BENGKULU – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bengkulu gelar kegiatan IMM peduli pada Milad-nya yang ke 57 Tahun. Dengan melakukan edukasi tentang Covid 19 di sekolah SD Muhammadiyah 2 Kota Bengkulu, (17/03).

Kegiatan direncanakan menyasar ke seluruh sekolah dasar Muhammadiyah dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Bengkulu. 

“Sebagai Kader IMM kita harus menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama kader dan persyarikatan. Apalagi di tengah pandemi saat ini, hal ini dimulai dari memperhatikan langsung keadaan amal usaha Muhammadiyah. khususnya bidang pendidikan yang ada di persyarikatan,” ungkap Ketua Umum PC IMM Kota Bengkulu, Immawan Elekusman SKom.

SD Muhammadiyah 2 Kota Bengkulu yang tengah melakukan ujian semester. Sehingga belum bisa dikunjungi dan akan tetap diselenggarakan pasca malam puncak (20/3/21 di Aula Hotel Cempaka Gading Kota Bengkulu.

Kegiatan yang diselenggarakan tetap mematuhi protokol kesehatan, IMM Bengkulu mengirim langsung 1 perwakilan kader dari setiap komisariat dan didampingi oleh ketua bidang sosial pemberdayaan masyarakat (SPM).

Kegiatan dimulai sejak pukul 08:30 sampai dengan 11:00 WIB, diawali dari arahan kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 kota Bengkulu, Sinta Wahana yang juga merupakan alumni kader IMM Bengkulu.

Selain memberikan sosialisasi kepada anak-anak, IMM Bengkulu juga melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekolah tersebut.

Diketahui, Pimpinan Cabang (PC) terpilih periode 2021-2022, Immawati Popi Prananda dan Ketua Umum Pimpinan Cabang Kota Bengkulu terpilih Immawan Elekusman SKom.

Adapun hal yang disosialisasikan pada anak-anak di kegiatan ini adalah :

  1. Apa itu Covid-19.
  2. Bahaya Covid-19.
  3. 3 M.
  4. Protokol kesehatan di sekolah. 
  5. Protokol keluar rumah.
  6. Protokol masuk rumah.
  7. Cara mencuci tangan. (alq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *