Semarak Hut RI ke 77 Dinas Pariwisata Gebyar Mancing Mania Bupati Cup 1

Hutan Kota Argamakmur Bengkulu Utara

REDAKSI88.com – Semarak Hut RI ke 77 Dinas Pariwisata Bengkulu Utara menggelar gebyar mancing mania Bupati Cup season 1 di Hutan Kota ArgaMakmur. 

Lomba yang dibuka untuk pertama kali ini akan digelar semeriah mungkin, dengan dihadiri para angler mania dari kabupaten lain. 

“Dengan jargon Merah Putih Straight menjadi icon dalam  perlombaan mancing mania nantinya yang bakal dihadiri peserta dari berbagai daerah, ” kata Kepala Dinas Pariwisata, Hendri Kisinjer, (02/08/2022). 

“Dalam menyambut Hut kemerdekaan RI ini sesuai dengan instruksi dari Pak Bupati kami dari dinas pariwisata mengadakan Sebuah 

Event yang diadakan ini termasuk dalam rangka memperkenalkan spot wisata kota Arga Makmur seperti hal nya Hutan Kota. 

“Jadi lomba mancing mania akan dihadiri sebanyak 600 peserta yang berasal dari kabupaten Lebong, Kepahiang, Benteng, dan Kota Bengkulu,” jelasnya. 

Sebanyak 1 ton ikan mas akan dilepas dalam perlombaan tersebut, dan juga Hadiah-hadiah menarik dipersiapkan dalam perlombaan mancing mania. 

“Untuk hadiah lomba yang dipersiapkan panitia berupa 2 unit sepeda motor, kulkas, televisi, dan juga financial uang,” kata Hendri. 

Selain itu tujuan dari lomba mancing mania dapat menyerap tenaga kerja dan juga meningkatkan giat UMKM masyarakat Bengkulu Utara. 

“Secara otomatis dengan adanya Event-event seperti ini jelas meningkatkan UMKM terutama para pedagang, dan event seperti ini akan kita adakan setiap bulannya agar makin dikenal masyarakat luas nantinya,” demikian Hendri. (Yoga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *