Satlantas Polres BU Giat Sosialisasi Tertib Lalin dan Pemutihan Tunggakan Pajak

Peserta yang tengah mendengarkan arahan.

REDAKSI88.com – Guna memberikan pemahaman dan edukasi ke masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara menggelar sosialisasi Tertib Berlalu Lintas serta sosialisasi Pemutihan Pokok Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) khusus roda dua.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, salah satu program Pemerintah Provinsi dengan menggandeng  sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) dan Jasa Raharja. Bertempat di Balai Pertemuan Dusun Air Kuro Desa Suka Maju Kecamatan Putri Hijau, (28/8/2021).

“Hari ini kita melaksanakan giat sosialisasi Tertib Berlalu Lintas serta sosialisasi program Pemerintah Provinsi Bengkulu tentang Pemutihan Pokok Tunggakan dan PKB khusus Roda Dua Tahun 2021,” kata Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, AKP Perdana Mahardika, SIK melalui Kanit Regident, Iptu Fredy Simaremare, SH, 

Tujuan sosialisasi yang dilakukan, merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat, memberikan pemahaman terkait tertib berlalu lintas, mekanisme Registrasi dan Identifikasi Ranmor pada program pemutihan tunggakan pajak dan PKB khusus roda dua.

“Selain itu kita juga memberikan pemahaman dan mekanisme pengajuan santunan Jasa Raharja kecelakaan lalu lintas,” jelas Fredy.

Pada kesempatan itu, kata Fredy, pihaknya memberikan himbauan tentang patuh protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi menuju Indonesia Sehat.

Dalam giat ini Satlantas Polres Bengkulu Utara menerjunkan personil, Kanit Dikyasa Satlantas IPDA Gusrel Afandi, S.H, Briptu Herwanto Ba Satlantas dan petugas Jasa Raharja Novian Eleven.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Marga Sakti Sebelat Milono, S.Sos, SKM., M.M, Kades Suka Maju Muklis, Ketua BPD Suka Maju Rohmat, Perangkat Desa, Perwakilan masyarakat dan pelajar. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *