Satlantas Polres Bengkulu Utara Kembali Sosialisasi Pemutihan PKB

Kasat lantas AKP Perdhana Mahardhika SIK MH tengah memberikan arahan (Kanan) kepada peserta.

REDAKSI88.com —  Satlantas Polres Bengkulu Utara giat sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak program pemerintah Provinsi Bengkulu, tentang pemutihan pokok tunggakan dan PKB khusus roda dua Tahun 2021. Bertempat di Balai Pertemuan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Ulok Kupai, Sabtu (23/10/2021). 

Giat yang dipimpin Kasat Lantas AKP Perdhana Mahardhika SIK MH ini, kembali mengimbau kepada masyarakat terkait kepatuhannya dalam membayarkan pajak kendaraan. 

“Dengan giat yang dilakukan ini beberapa poin penting didapatkan oleh masyarakat, diantaranya mereka memahami dan mengerti pentingnya patuh dalam melakukan pembayaran pajak,” kata Kasat Lantas. 

Selain imbauan kepatuhan kepada masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraan, pihaknya juga memberikan pemahaman tertib dalam berlalu lintas dan tata cara pengajuan Jasa Raharja kecelakaan lalu lintas. 

“Pembayaran pajak kendaraan yang dilakukan masyarakat ini berkaitan erat dengan pengajuan santunan Jasa Raharja bilamana terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Apalagi saat ini, melalui program pemerintah Provinsi Bengkulu tentang pemutihan pokok tunggakan pajak dan PKB khusus roda dua, sangat banyak sekali kemudahan dan keringanan yang diberikan untuk masyarakat. 

“Kita harapkan program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena program ini cukup memberikan keringanan kepada masyarakat dalam membayarkan pajak kendaraan,” imbuh Kasat Lantas.

Ditambahkan Kasat Lantas, selain itu pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, guna mensukseskan program vaksinasi menuju Herd Immunity.

“Masyarakat sangat antusias dengan giat yang kita lakukan ini, dan baru pertama kalinya Satlantas Polres Bengkulu Utara melaksanakan sosialisasi di Desa Tanjung Dalam,” pungkas Kasat Lantas. 

Pada kesempatan itu, Satlantas Polres Bengkulu Utara membagikan masker 50 lembar, buku tentang pengetahuan Berlalu Lintas 20 exemplar, dan buku pedoman cara aman dan selamat bersekolah 10 exemplar (SD dan PAUD).

Kegiatan juga dihadiri, Camat Ulok Kupai M Abduh Sadat M.Pd, Kades Tanjung Dalam Asri Ansory, Ketua BPD Tanjung Dalam Mawira Kusuma SP, Perangkat Desa, Perwakilan Tomas, Perwakilan Masyarakat dan pelajar.

Diikuti pula personil Satlantas Polres Bengkulu Utara, Kanit Regident Satlantas IPDA Freddy Simaremare SH, Kanit Kamsel Satlantas IPDA Gusrel Afandi SH, Briptu Herwanto Ba Satlantas dan Jasa Raharja Bengkulu  Utara Novian Eleven S.Hut MM. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *