Ratusan Pendaki Jajal Obyek Wisata Bukit Pabes

  • Share
Para pendaki.

LEBONG, redaksi88.com — Ratusan pendaki dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu jajal melakukan pendakian di Bukit Pabes Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Dalam dua terakhir, sejak Jumat (20/09/19) hingga Minggu (22/09/19) sudah terdapat ratusan orang lebih yang mendaki Bukit Pabes.

Hal itu diungkapkan Hendra Surya selaku promotor wisata pendakian Bukit Pabes. Pada saat peresmian jalur pendakian menuju puncak Bukit Pabes.

“Para pendaki Bukit Pabes itu mulai ramai sejak Jumat, dimana anak-anak dari kelompok pecinta Alam Warang Imo melakukan diksar. Namun hal yang luar biasa, terjadi pada malam Minggu kemarin pendaki Bukit Pabes membludak ada ratusan pendaki yang menjajal Bukit Pabes dari pagi hingga malam,” ungkap Hendra.

Lanjut Hendra menjelaskan, bahwa para pendaki yang datang tidak hanya berasal dari Kabupaten Lebong. Tapi juga dari luar daerah.

“Pendakinya dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu ini. Ada yang dari Bengkulu Utara, Rejang Lebong, kota Bengkulu dan didominasi oleh warga Lebong” tutur Hendra.

Kepala Desa Danau mengapresiasi di bukanya jalur pendakian Bukit Pabes

Sementara itu, Sohar Kepala Desa Danau sangat mengapresiasi. Mendukung serta memberi izin untuk di bukanya jalur pendakian Bukit Pabes tersebut. Karena dia menilai bisa menunjang PAD desa dan bisa jadi sumber usaha baru bagi masyarakatnya.

“Mendukung sepenuhnya dan memberi izin untuk pembukaan jalur pendakian dari Desa Danau. Semoga dengan dibukanya jalur pendakian dari Desa Danau ini bisa menambah income untuk desa serta masyarakat desa kami,” ujar Sohar.

Untuk Jalur pendakian obyek wisata Bukit Pabes secara resmi dibuka Mahrul Rasyidi, selaku Kabid Pariwisata Kabupaten Lebong, pada Minggu (22/09/19).

Dalam pidatonya saat peresmian pembukaan jalur pendakian Bukit Pabes Mahrul menyampaikan, bahwa Bukit Pabes sudah masuk dalam Perbup Pariwisata Kabupaten Lebong dan masuk dalam 28 obyek wisata unggulan Kabupaten Lebong.

“Pemerintah khususnya dinas Pariwisata Kabupaten Lebong siap mendukung dalam pengembangan wisata Bukit Pabes ke depannya. Dimana Bukit Pabes sendiri sudah masuk kedalam 28 obyek wisata unggulan Kabupaten Lebong. Semoga dengan semakin banyak obyek wisata yang berkembang di Kabupaten dapat menjadikan daerah Kabupaten menjadi daerah tujuan,” ujar Mahrul.

Selain itu, dalam penyampaiannya Kabid Pariwisata Kabupaten Lebong itu secara resmi menyatakan pembukaan jalur pendakian Bukit Pabes.

“Saat ini juga saya nyatakan jalur pendakian wisata alam dan wisata sejarah Bukit Pabes Kabupaten Lebong resmi dibuka.” tutup Mahrul. [bam]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *