PPDB 2022 di Bengkulu Utara Lancar Tanpa Kendala

PPDB 2022 di Bengkulu Utara Lancar Tanpa Kendala
Kadispendik Bengkulu Utara, kardo Manurung, M. Pd.

REDAKSI88.com – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2022 di jenjang tingkat TK, SD dan SMP di Bengkulu Utara masih berjalan lancar dan tanpa kendala sebut Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Kardo Manurung, M. Pd, (29/6/202).

Persoalan PPDB tahun 2022 sesuai dengan petunjuk dinas yang telah mengeluarkan surat edaran (SE), terkait syarat-syarat penerimaan siswa baru. 

Baca Juga: Kadis PUPR Bengkulu Utara Irit Bicara Soal Aset Irigasi Gunung Selan

“Sejauh ini belum ada keluhan dari masyarakat terkait PPDB, artinya sejauh ini belum ada masalah, entah juga kalau nanti,” kata Kardo Manurung. 

Saat ini sekolah-sekolah yang membuka pendaftaran siswa baru sudah ada yang mengumumkan hasilnya. Seperti SMPN 1 Kota Argamakmur. 

Seleksinya ada 3 tahapan dalam PPDB di tahun 2022 yang diselenggarakan oleh pihak sekolah, tentunya harus mengacu kepada surat yang telah diedarkan dinas. 

“Bisa dengan melalui jalur farmasi, zonasi dan prestasi, artinya siswa bisa memilih jalur yang mana digunakan. Kita sampaikan, berapa siswa yang keluar itu yang diterima jangan lebih dan jangan kurang,” jelasnya. 

Menurut  Kardo Manurung, seluruh sekolah sudah terisi siswa, sementara untuk PPDB Online semua bisa diakses melalui Android ataupun bagi yang sulit jaringanya bisa mendaftar secara langsung ke sekolah yang dituju. 

“Untuk 11 Juli 2022 ini siswa sudah masuk sekolah semuanya,”  demikian Kardo Manurung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *