banner 728x250

Polres Bengkulu Utara Dalami Penyelidikan Dugaan Ancam Wartawan

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jery Antonius Nainggolan, SIK.
banner 468x60

BENGKULU UTARA, Redaksi88.com – Polres Bengkulu Utara tampaknya serius mendalami dugaan pengancaman Wartawan yang dilakukan Kepala Desa Talang Renah, Kecamatan Air Besi berinisial SR. Dalam Minggu ini melalui Sat Reskrim akan melakukan pemanggilan 2 orang saksi.

“Minggu ini kita panggil saksi 2, perkembangan penyidikan akan kita kirim SP2HP,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, SIK, (21/06).

Diketahui peristiwa ini terjadi pada Minggu (13/06) saat itu Wartawan Tubersnews.com dan Pakarnews.com ingin mengambil liputan kegiatan pembangunan jalan rabat beton di Desa Talang Renah. 

Pada saat pengambilan peliputan tersebut, lantaran tersulut emosi Kades emosi dan melontarkan dugaan nada ancaman kepada kedua awak media.

“Kami diusir, sembari Kades mengeluarkan nada ancaman akan membacok leher kami, yang menyebutkan bahwa sebilah parang sudah dipegangnya,” beber Wartawan Tubarsnews.com, Sukiman.

Senada yang diungkapkan Wartawan Pakarnews com, Ujang Suratin menambahkan cerita Sukiman yang turut serta dalam liputan jurnalistik tersebut.

“Karena ketakutan, kami lari bang. Daripada kami kena kapak, lebih baik kami mengalah dan memilih melapor ke Polres Bengkulu Utara guna mendapatkan keadilan atas profesi yang kami jalani ini bang,” singkat Ujang Suratin.

Sementara itu, Kades Talang Renah tidak menampik kejadian itu, rekaman video yang sempat diambil oleh Wartawan saat kejadian, seperti itu adanya. Ia juga tidak tahu kalau yang mendatanginya saat pekerjaan jalan rabat beton para awak media.

“Tidak lebih dan kurangnya seperti yang di video itulah, saya tidak tahu kalau itu Wartawan,” kata Kades di kediamannya, (17/06). [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *