Polres Bengkulu Utara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala 2021

  • Share
Gelar pasukan Ops Patuh Nala 2021 Polres Bengkulu Utara. (Foto/Ist)

REDAKSI88.com – Senin (20/9/2021) Polres Bengkulu Utara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala 2021, sekitar pukul 08.30 WIB berlangsung kondusif dan aman di Halaman Mapolres Bengkulu Utara. 

Operasi  Patuh Nala Tahun 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai 20/9 sampai dengan 3/10/2021 serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK mengatakan, sasaran Operasi Patuh Nala 2021 ini tidak lain adalah memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid 19.

“Sasaran dalam Operasi Patuh Nala ini kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berkendaraan,” kata Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Bengkulu. 

Target sasaran Operasi Patuh Nala 2021 selanjutnya adalah memantau lokasi rawan macet GAR, dan laka lantas serta rawan kerumunan yang dilakukan masyarakat dalam masa pandemi Covid 19.

“Sasaran berikutnya, terciptanya Kamseltibcar Lantas dan memperlancar arus Lalu Lintas dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian, menurunkan fatalitas korban laka dan lantas serta menurunkan level PPKM.”

“Selain itu, Operasi Patuh Nala 2021 yang dilaksanakan ini semoga berdampak kepada masyarakat. Dapat meningkatkan disiplin prokes dan berlalu lintas, mencegah penyebaran Covid 19 dan mewujudkan Kamseltibcar Lantas,” demikian Kapolres. 

Turut Hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala Tahun 2021, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, Forkopimda Bengkulu Utara, Wakapolres Bengkulu Utara Kompol PM. Amin, S.Ag.

Kasatpol PP Bengkulu Utara Zahirin, S.Sos, Kalaksa BPBD Bengkulu Utara Burman SH, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara Nur Imansyah, SKM, MM, Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Nova Hendriani, SKM, MM, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Bengkulu Utara. [arh]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *