Polantas Rafflesia Polres Bengkulu Utara Giat Vaksinasi Covid 19 untuk Pelajar

  • Share
Giat vaksinasi Polres Bengkulu Utara di SMAN 10 Kecamatan Air Besi.

REDAKSI88.com – Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 66 Polantas Raflesia Sat Lantas Polres Bengkulu Utara menggelar giat vaksinasi di SMAN 10 Kecamatan Air Besi, Sabtu (18/9/2021)

Kegiatan yang dimotori Satlantas Polres Bengkulu Utara ini menjalin kerjasama dengan SMAN 10, untuk melaksanakan vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac untuk pelajar yang berusia 12 sampai dengan 17 Tahun. 

Disampaikan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK didampingi Wakapolres Bengkulu Utara Kompol P.M Amin S.AG mengatakan, giat vaksinasi yang dilaksanakan ini adalah bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Kepada Siswa, imbau Kapolres, jangan takut di vaksin Covid 19 dan nanti pada tahap pelaksanaan Screening oleh dokter agar menjawab secara jujur tentang riwayat medis dan kesehatannya. 

“Sebagai seorang pelajar agar dapat di sampaikan juga kepada keluarga dan orang tua tentang manfaat vaksin Covid 19,” ujar Kapolres. 

Ditambahkan Kapolres, sebagai generasi penerus bangsa agar tetap semangat dalam menimba ilmu. Selain itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas sinergitas yang sudah terjalin dalam pencegahan Covid 19.

”Giat vaksinasi yang kita laksanakan ini selain menggalakkan dan juga mendukung program pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Kapolres. 

Lanjut Kapolres, kegiatan vaksinasi ini akan terus digencarkan oleh Polres Bengkulu Utara guna mempercepat herd immunity yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

”Sinergitas semua elemen salah satu kunci keberhasilan pemutusan mata rantai Covid-19, dimana masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kendati telah mengikuti vaksinasi agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap mengutamakan 5 M,” pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam giat ini, Kabag SDM Polres Bengkulu Utara Utara AKP Rafenil Yaumil SH, Kanit Regident Satlantas Ipda Freddy Simaremare SH, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Deni Mashuri SH, Kanit Kamsel Satlantas Ipda Gusrel Afandi SH, Dokter Klinik Medika 07 Polres Bengkulu Utara dr Rio Yoga Nugraha, beserta Personil Polres Bengkulu Utara.

Selain itu, giat ini pun diikuti oleh 42 orang siswa SMA 10 Air Besi dengan didampingi oleh Kepala Sekolah, Iman Waluyo dan para dewan guru. [arh]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *