Berita  

Penjor Bali dan Tarian Enggano Tampil pada Kunker Kapolda Bengkulu ke Bengkulu Utara

Penjor Bali dan Tarian Enggano Sambut Kunker Kapolda Bengkulu ke Bengkulu Utara.

REDAKSI88.com – Penjor Bali Desa Rama Agung dan Tarian Enggano serta Gamelan tampil pada kunjungan kerja (Kunker) dan silahturahmi Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Agung Wicaksono ke Mapolres Bengkulu Utara, Selasa (22/11/2022).

Dalam kunkernya Kapolda Bengkulu didampingi sejumlah pejabat utama Polda Bengkulu, dan juga melakukan serangkaian kegiatan lainnya.

Kunker Kapolda Bengkulu di sambut oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH.

Kemudian Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Made Mahardika, Kajari Bengkulu Utara, Pradhana Probo Setyarjo, MH dan seluruh para undangan.

Nyoman Karwiyanto, S.Sos salah satu warga asli Bali Hindu Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Argamakmur, Bengkulu Utara mengucapkan, terimakasih kepada Kapolres Bengkulu Utara telah melestarikan kesenian dan budaya Bali Hindu yang ada di Desa Rama Agung dalam kunker Kapolda Bengkulu ke Bengkulu Utara.

“Kedepan disetiap sela acara kenegaraan yang dilaksanakan di Bengkulu Utara kesenian Bali yang berkolaborasi dengan tarian adat khas Bengkulu Utara akan selalu diikut sertakan,” harap Nyoman.

Nyoman menambahkan, dengan keunikan dan keberagam seni budaya di Bengkulu Utara dapat menjadikan perekat serta pemersatu yang lebih kuat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *