Pemdes Tanjung Aur Gelar Musrenbangdes

Pemdes Tanjung Aur Gelar Musrembangdes
Pemdes Tanjung Aur Gelar Musrembangdes Tahun 2021.

REDAKSI88.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Aur Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021. Bertempat di Balai Desa setempat, Selasa (8/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022, dan daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP-Desa) Tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam implementasi Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJM-Desa). Perencanaan Desa Tahun 2022 merupakan tahun keempat dari Program kegiatan RPJM-Desa tahun 2019-2025,” kata Pjs Kades Tanjung Aur, Ibnu Zubir SH. 

Lanjut Ibnu Zubir, Musrenbangdes ini merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari proses musyawarah desa perencanaan pembangunan tahunan. 

“Kita mengikuti tahapannya, dari pembentukan tim penyusun RKP Desa dan pencermatan pagu indikatif desa serta penyelarasan program/kegiatan yang masuk desa serta pencermatan ulang dokumen RPJM-Desa oleh Tim penyusun RKP Desa,” jelas Ibnu Zubir. 

Usulan yang sudah di musyawarahkan melalui Musrenbangcam ini, memuat beberapa kesepakatan item usulan pembangunan yang dianggap penting dan diinginkan masyarakat untuk kemajuan desa. 

“Prioritas pembangunan yang akan kita lakukan seperti pembukaan badan jalan tiga kilo, pembangunan Gedung TPQ dan pembangunan rabat beton,” jelas Ibnu Zubir. 

Kegiatan dihadiri oleh Camat Air Padang yang diwakilkan, unsur Tripika, unsur Pemerintah Desa, BPD, pengurus lembaga kemasyarakatan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur perempuan dan juga stakeholder terkait. (Adv) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *