Pemdes Talang Ulu Salurkan BLT DD ke Masyarakat

Kades Talang Ulu, Ismail saat menyalurkan BLT DD ke Masyarakat.

BENGKULU UTARA, Redaksi88.com – Pemerintah desa (Pemdes) Talang Ulu, Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 6, 7 dan 8 kepada masyarakat.

Sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui program Dana Desa ini.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai kepada warga yang berhak mendapatkannya. Tahapan yang disalurkan 6, 7 dan 8,” ujar  Kepala Desa Talang Ulu, Ismail, (6/8/2021).

Penyaluran BLT DD yang dilakukan Pemdes setempat sampai dengan (8/8/2021), selanjutnya KPM yang menerima bantuan merupakan KPM sudah masuk ke dalam data dan sesuai dengan kriteria penerima BLT.

“Kita sampaikan kepada warga penerima, agar memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Terutama manfaatkanlah bantuan ini untuk kebutuhan pokok,” kata Ismail.

Ismail mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Talang Ulu, agar selalu mentaati himbauan pemerintah pusat maupun daerah di masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Prokes selalu diperhatikan, apalagi saat diluar rumah maupun dalam perjalanan. Sama-sama kita berdoa semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir, agar aktivitas dan perekonomian masyarakat kembali normal,” tutup Kades. [adv]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *