Pemdes Balam Gelar Musrenbangdes

  • Share
Pemdes Balam Gelar Musrenbangdes
Pemdes Balam Gelar Musrenbangdes.

REDAKSI88.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Balam, Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021. Bertempat di Balai Desa setempat, (14/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun 2022, dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP-Desa) Tahun 2023.

“Musrenbangdes ini merupakan rangkaian acara penyusunan RKP-Desa yang dimulai dari proses musyawarah desa perencanaan pembangunan tahunan,” kata Kepala Desa Balam, Iklim Jahidin.

Iklim menambahkan, tahapan yang mesti diikuti dari pembentukan tim penyusun RKP Desa dan pencermatan pagu indikatif desa, serta penyelarasan program/kegiatan yang masuk desa serta pencermatan ulang dokumen RPJM-Desa oleh Tim penyusun RKP Desa.

“Usulan yang sudah di musyawarahkan melalui Musrenbangcam ini, memuat beberapa kesepakatan item usulan pembangunan yang dianggap penting dan diinginkan masyarakat untuk kemajuan desa,” imbuh Kades.

Selanjutnya kata Iklim, prioritas usulan pembangunan desa di Tahun 2022 yang akan dilakukan pihaknya seperti penyedian air bersih, pembangunan rabat beton dan penerangan lampu jalan.

“Adapun beberapa usulan seperti bidang sarana dan prasarana, bidang ekonomi, serta bidang sosial dan budaya. Programnya sudah kita tuangkan dalam DU-RKP-Desa Tahun 2023,” jelas Iklim.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Air Padang yang diwakilkan, unsur Tripika, unsur Pemerintah Desa, BPD, pengurus lembaga kemasyarakatan desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, unsur perempuan dan juga stakeholder terkait. (Pr1) 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *