Pembangunan DD Batu Layang Tanpa Papan Informasi, Ada Apa?

  • Share
Lokasi pembukaan badan jalan usaha tani Desa Batu Layang.

BENGKULU UTARA, redaksi88.com – Pembukaan badan jalan usaha tani  yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara melalui dana desa (DD) terkesan ditutup-tutupi.

Terlihat kondisi di lapangan pembukaan badan jalan tanpa terpasang papan informasi, dan belum diketahui berapa anggaran yang direalisasikan dalam kegiatan tersebut.

Hasil wawancara awak media ini kepada masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pembukaan badan jalan usaha tani itu baru saja selesai.

“Sabtu lalu alat beratnya beroperasi mas, dan Selasa alat beratnya sudah selesai beroperasi,” kata dia, Rabu (9/9/2020).

Disinggung berapa panjang volume pembukaan badan jalan usaha tani tersebut, dia tidak mengetahui hal itu.

“Itu kurang paham saya mas,” ungkap dia.

Dikonfirmasi Kamis (10/9/2020) melalui telepon genggam, Kepala Desa Batu Layang, Zulkarnain Iskandar tidak merespon meskipun telepon genggam miliknya aktif.

Sementara itu, Camat Hulu Palik, Ali Amran dikonfirmasi terkait pembukaan badan jalan usaha tani Desa Batu Layang. Saat titik nol pra pelaksanaan dia tidak menghadiri.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekcam, disinggung berapa anggaran kegiatan, camat juga belum mengetahui.

“Saya tidak mengetahui besar anggaran serta volume pekerjaan itu, dan tidak terpasangnya papan informasi saya juga tidak mengetahui,” ujar Ali Amran.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala desa masih dalam upaya konfirmasi. (pili)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *