Pemandangan Menarik Jalan Dalam Kota Arga Makmur Ada Tanaman Pepaya

Jalan Samratulangi Kota Argamakmur.

REDAKSI88.com – Kondisi jalan dalam wilayah Kecamatan Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara mengalami beberapa titik kerusakan yang cukup parah. Salah satunya di jalan Sam Ratulangi.

Link jalan Bundaran menuju Terminal Purwodadi itu, saking parahnya bila hujan kemungkinan akan mengancam keselamatan pengguna jalan terutama pengendara roda dua.

Sebab, jalan yang banyak lubang dan menganga itu dipenuhi genangan air saat hujan, sehingga menjadi jebakan bagi pengguna jalan saat melintasi jalan tersebut.

Terpantau di lokasi, sejak kemarin titik jalan yang rusak itu ditanami pohon pepaya oleh warga sekitar. Tandanya sebagai peringatan bagi pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi di jalan itu.

Salah seorang pengguna jalan, Agus mengaku sering terjebak ketika melintasi jalan itu saat hujan turun. Jika tidak sigap saat terjebak di jalan berlubang tersebut bisa-bisa membuat sepeda motor yang dikendarai terjungkal.

“Selaku pengguna jalan terkadang merasa terganggu dengan banyaknya lubang-lubang yang menganga di jalan itu, parahnya saat hujan genangan air membuat roda kendaraan terendam dalam lubang yang tidak terlihat,” ujar Agus, (8/9/2022).

Sebagai warga Kota Argamakmur, Agus berharap, pemerintah daerah bisa memperbaiki jalan berlubang tersebut. Selain meminimalisir laka lantas juga mempermudah aktivitas masyarakat yang melintasi jalan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Heru Susanto ST mengatakan, untuk link jalan Bundaran menuju Terminal Purwodadi Argamakmur menjadi prioritas Dinas PUPR Bengkulu Utara dalam usulan APBD-Perubahan Tahun 2022.

ā€œLink jalan Bundaran-Terminal Purwodadi Argamakmur sudah kita usulkan melalui APBD-P. Insha Allah perbaikan jalan itu terlaksana, kita masih menunggu ketuk palu dewan,ā€ pungkas Heru. (Yoga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *