Pelayanan Vaksin Meningitis Akan Dipusatkan di RS Pratama KTM Lagita

Pelayanan Vaksin Meningitis Akan Dipusatkan di RS Pratama KTM Lagita.

REDAKSI88.COM – Guna mempermudah pelayanan vaksin Meningitis untuk para jamaah haji dan umroh Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat akan menempatkan pelayanan di Rumah Sakit Pratama KTM Lagita Ketahun.

Dimana selama ini pelayanan vaksin Meningitis hanya terpusatkan di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Bengkulu.

“Saat ini kita masih proses peninjauan yang dilakukan oleh pihak kantor Kesehatan Pelabuhan Bengkulu.  Kita pun saat ini tengah mempersiapkan salah satunya untuk menerbitkan sertifikat vaksin Meningitis Internasional dan tenaga vaksinatornya,”kata Kepala Dinkes Bengkulu Utara, Syamsul Maarif SKM, MKes melalui Kabid P2P, Ujang Ismail SKM, MPH, Selasa (1/11/2022)

Sejauh ini Dinas Kesehatan Bengkulu Utara sudah mengajukan persyaratan ke KKP Bengkulu. Kemudian untuk memenuhi stok vaksin pihaknya telah berkoordinasi ke pihak Bio Farma pusat.

“Kita targetkan bulan November mendatang pelayanan vaksin meningitis di RS KTM Lagita sudah dapat dijalankan,” ujarnya.

Ujang menjelaskan, dengan sarana prasarana yang cukup lengkap dan juga didukung oleh tenaga medis maka pelayanan vaksin meningitis akan dipusatkan di RS KTM Lagita Ketahun.

“Sesuai dengan arahan bupati makanya pelayanan ini dipusatkan di sana. Semoga pusat pelayan ini dapat mencakup seluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *