Pelayanan Maksimal Disdukcapil Bengkulu Utara “Turun Gunung”

SIAK terpadu

Pelayanan Maksimal Disdukcapil Bengkulu Utara "Turun Gunung"
Disdukcapil Bengkulu Utara.

REDAKSI88.com – Guna memberikan pelayanan yang maksimal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Utara menyasar ke kecamatan dan desa dalam wilayah kabupaten setempat. 

Langkah yang dilakukan Disdukcapil ini sebagai upaya mempermudah masyarakat melakukan perekaman E-KTP dan mengurus administrasi lainnya. 

“Data base masyarakat saat ini sudah terintegrasi di SIAK terpadu, semua serba online dan sudah terpusat,” kata Kepala Disdukcapil, Suwanto M. Ap, (08/03).

Jadi dipastikan tidak ada lagi data KTP ganda ataupun KK ganda, karena semua sudah terekam di data base secara online. 

“Bagi masyarakat yang ingin merekam ataupun mengurus KTP, KK dan akte kelahiran juga bisa langsung datang ke kantor Dukcapil. Tidak dipungut bayaran dan gratis,” ujar Suwanto. 

Bagi masyarakat yang ingin merubah KK, tak perlu repot datang ke kantor langsung, dan bisa juga melalui perangkat desa mereka masing-masing.

“Tetapi berbeda bagi masyarakat yang ingin mengurus KK baru, yang bersangkutan harus mendatangi kantor dukcapil secara langsung,” jelas Suwanto. 

Disdukcapil akan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima, dan menciptakan terobosan agar masyarakat semakin mudah dalam mengurus data miliknyamiliknya. 

Sapri salah seorang warga Kecamatan Kota Argamakmur yang tengah mengurus KTP mengatakan, sebagai masyarakat merasa puas dengan pelayanan Dukcapil. Meski antrian tetapi tidak panjang seperti dulu. 

“Alhamdulilah, yang saya urus sudah selesai dan tidak antri lama, pelayanan Dukcapil saat ini lebih cepat,” tandasnya. [Yg4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *