Berita  

Pekan Raya HUT Kota Argamakmur ke 46 Resmi Dibuka

Acara Hut Kota Argamakmur

REDAKSI88.com – Peringatan HUT Kota Argamakmur ke 46 Tahun 2022 ditandai dengan pembukaan pekan raya dan resmi dibuka Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian di Alun -alun Rajo Malin Paduko. (8/10/2022).

Bupati Mian mengatakan, pekan raya yang dibuka merupakan kegiatan rutin tahunan. Karena termasuk dalam rangkaian hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Argamakmur ke 46.

“Tujuan adalah sebagai media untuk menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Utara dan melestarikan kebudayaan yang ada, termasuk menyajikan informasi dan inovasi hasil pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Bupati.

Selain itu, dengan di bukannya pekan raya ini merupakan wadah untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi daerah yang ada.

“Pekan raya ini juga momentum untuk memberikan nilai-nilai kearifan lokal serta menyampaikan capian atas kinerja yang telah dicapai kepada elemen masyarakat,‚ÄĚjelas Bupati.

Sementara itu, koordinator penyelenggara pekan raya yakni Kepala Dinas Perdagangan, Suharlan, MPd menyampaikan, bahwa pihaknya selaku leading sektor pelaksanaan menyediakan tenda SKPD, sekolah, swasta, perbankan, BUMD.

“Stand SKPD disediakan secara gratis oleh pemerintah daerah guna mempromosikan pelayanan unggulan dari SKPD masing-masing,” ujar Suharlan.

Suharlan menyampaikan, selain pameran pekan raya kegiatan lainnya akan diisi dengan kreasi dari anak-anak tingkat SD sampai dengan SLTA dengan festival seni budaya.

Pada malam puncak nanti akan menampilkan artis Ibu Kota yakni Judika. Jadi kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hingga malam puncak nanti,” pungkasnya. (Yg4/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *