Parkiran di Area Alun-alun Rajo Malim Paduko Semrawut

BENGKULU UTARA, R88 – Alun-alun Rajo Malim Paduko Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara salah satu icon kebanggaan wisatawan lokal. Namun disayangkan, parkiran kendaraan roda dua maupun roda empat terlihat masih semrawut.

Tidak kalah menariknya, icon inipun kerap pula dikunjungi wisatawan dari luar daerah. 

Menariknya lagi, icon inipun tempat yang asik untuk menghabiskan waktu dikala petang bagi yang berkeluarga maupun muda-mudi sembari menikmati beragam kuliner yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL).

Menanggapi semrawutnya parkir kendaran di area itu. Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Utara, Nur Imansyah menjelaskan bahwa area itu sebelumnya memang pernah dilakukan penertiban parkir kendaraan.

“Sejauh ini saya belum tahu apa kendalanya tidak lagi dikelola pihak ketiga. Nanti saya koordinasikan kepada jajaran saya,” ungkap dia, Jumat (8/01).

Disinggung, icon tersebut merupakan salah satu aset pendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika dikelola dengan baik. Ia pun tidak menampik hal itu, prinsipnya dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Pihak-pihak terkait.

“PAD pastilah kita genjot, namun jangan sampai menyalahi aturan yang ada,” ucap dia.

Disisi lain, menanggapi  masih semrawutnya parkir kendaraan di area Alun-alun Rajo Malim Paduko. Salah seorang pengunjung Sapri (40) mengatakan, alangkah baiknya ditata lagi agar kendaraan wisatawan lokal maupun luar daerah terparkir rapi.

Sebab, ini merupakan icon kebanggaan Kota Argamakmur. Langkah-langkah ini mesti dilakukan pemerintah daerah melalui dinas terkait, jadi kapan wisatawan main ke sini ada area parkirnya.

“Parkir kendaraan salah satu faktor pendukung di area ini, apalagi saat ini sudah didukung oleh PKL yang menjajakan kulinernya yang Enak-enak disini,” pungkas dia. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *