Niharman: Jalan Lama Tak Discraping Tidak Masalah!

Jalan jalur dua Simpang Gunung Agung - Bundaran.

REDAKSI88.com – Peningkatan jalan hot mix jalur dua Simpang Gunung Agung – Bundaran Kecamatan Kota Argamakmur kini dalam perbaikan, namun kerusakan badan jalan lama tanpa discraping. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bengkulu Utara melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bina Marga, Niharman, ST mengatakan jalan lama tanpa discraping tidak mengapa. 

“Itu overlay saja, tanpa adanya scraping,” kata Niharman, Rabu, (9/11/2022).

Niharman beralasan bahwa jalan tersebut tanpa discraping karena menurutnya pondasi jalan yang lama masih kokoh. 

“Itu kan jalan lama sudah sejak Tahun 1993, kalau tidak kokoh mana mungkin sampai sekarang masih bertahan,” jelas Niharman. 

Namun saat disinggung ada beberapa titik kerawanan yang bakal terjadi genangan air pada peningkatan jalan tersebut. Terutama di depan kantor PUPR dan tebing Suratin lantaran tidak adanya siring pasangan untuk pembuangan air. 

“Tidak masalah itu, karena memang tidak ada pekerjaan siring,” tegas Niharman.

Pantauan di lapangan kondisi jalan dua jalur tersebut ada beberapa titik kerusakan yang cukup parah dan badan jalan berlubang serta kontur badan jalan yang tidak stabil. 

Untuk diketahui peningkatan jalan hotmix didanai oleh APBD-P Bengkulu Utara dilaksanakan PT Kencana Pratama Konstruksi dengan pagu anggaran Rp. 9.258.900.780,40 (Sembilan Miliar Dua Ratus Lima Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Ribu Tujuh Ratus Delapan Puluh Koma Empat Puluh Rupiah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *