Menyambut Ultah ke 20, DPC Partai Demokrat Bengkulu Utara Berbagi

  • Share
Penyerahan bantuan DPC Partai Demokrat Bengkulu Utara..

REDAKSI88.com – Menyambut hari jadinya yang ke 20, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bengkulu Utara berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah  Kemumu Kecamatan Arma Jaya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Dedy Syafroni didampingi Sekretaris dan Bendahara selain membagikan sembako sekaligus melihat kondisi masyarakat. 

“Kedatangan kami kesini, sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi kondisi saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, semoga wabah ini cepat berlalu,” ujar Dedy Syafroni, (24/8/2021). 

Salah satu masyarakat yang di kunjungi dan menerima bantuan, kondisinya dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Dalam kondisi sakit, jari tangannya sampai luka dan habis secara perlahan. 

“Saya sakit diabetes Pak, sudah hampir 1 tahun keadaan saya begini. Sangat sakit Pak perlahan darah saya menetes dari jari yang luka ini, bahkan saya berdiri pun tidak mampu Pak. Dengan kedatangan Bapak-bapak kesini saya sangat berterima kasih dan merasa diperhatikan,” keluhnya.

Selain itu, Dedy Syafroni mengunjungi kediaman anak yatim piatu yang keadaannya juga sangat memprihatinkan. Yakni Topik, tinggal di sebuah rumah papan berdua dengan adiknya terkena cacat mental. 

Saya tinggal disini berdua Pak dengan adik saya yang sedang sakit saraf, saya bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Menariknya pada kesempatan itu, Dedy Syafroni bertanya kepada Topik, apakah dapat bantuan dari pemerintah maupun dari kelurahan setempat. 

“Dari PKH saya tidak dapat pak, cuma kemarin saya dapat bantuan beras. Kalau dari kelurahan sendiri saya belum pernah menerima bantuan,” jelasnya.

Dedy Syafroni berharap kepada pemerintah daerah, agar lebih banyak turun ke masyarakat dan tahu apa yang mesti dilakukan dan diberikan untuk masyarakat. Apalagi pandemi Covid-19 ini yang entah kapan akan berakhirnya. [yoga]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *