Melalui DD, Pemdes Tanjung Putus Bangun Jalan Produksi Perkebunan

Pelaksanaan titik nol pembangunan jalan perkebunan Desa Tanjung Putus.

BENGKULU UTARA, redaksi88.com — Pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara. Gelar titik nol kegiatan dana desa (DD) tahap I tahun 2020 pembukaan badan jalan produksi perkebunan sepanjang 1,8 kilo meter, Senin (18/5).

Kepala desa (Kades) Tanjung Putus, Kusindah mengatakan pembukaan badan jalan yang dilaksanakan Pemdes Tanjung Putus merupakan salah satu langkah untuk mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil pertanian mereka.

“Dengan dibangunnya jalan usaha perkebunan ini, agar masyarakat Tanjung Putus tidak lagi menggunakan ojek jika mengeluarkan hasil tani masyarakat. Dimana masyarakat di desa ini mayoritas petani dan pekebun,” ujar dia.

Ditambahkan Kusindah, didalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat juga ikut serta memantau kegiatan yang tengah dilaksanakan. Hal ini dilakukan pihaknya merupakan salah satu keterbukaan kepada masyarakat desa.

“Begitu juga kepada BPD, kalaupun ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan yang sedang dilaksanakan. Masukan dan sarannya kita terima, sebab pembangunan ini milik kita bersama,” ucap Kades. [zal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *