banner 728x250
Daerah  

Melalui BAZ, Bupati Rusmayul Akan Bangun Rumah Terdampak Banjir

Bupati Rusmayul bersama warga terdampak banjir.
banner 468x60

PESSEL, R88 – Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar akan membantu warga terkait hanyutnya rumah mereka yang dilanda banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan melalui Badan Amil Zakat (BAZ).

Sebanyak 4 rumah warga hanyut terbawa air dalam peristiwa banjir ini, kondisi terkini warga yang kehilangan rumah mengungsi ke tempat sanak saudaranya untuk sementara waktu.

AL (60) selaku korban mengatakan banjir tersebut bukan hanya menghilangkan rumahnya tetapi juga harta benda lainnya tak bisa diselamatkan, karena banjir datang dengan begitu cepat memporak porandakan rumahnya yang berdekatan di bibir sungai.

“Ya, kejadian itu terjadi waktu berbuka puasa di akhir-akhir ramadhan dan kejadiannya sangat cepat sekali, sehingga kami tak sempat menyelamatkan barang milik kami. Dan untuk sementara waktu kami terpaksa menumpang di rumah sanak saudara kami,” jelasnya.

Menanggapi permasalahan yang dialami masyarakatnya ini, Bupati Rusmayul Anwar berjanji akan membantu melalui dana Badan Amil Zakat (BAZ).

“Mengenai hanyutnya rumah warga ini kita akan bantu lewat dana BAZ untuk membangun kembali rumah mereka di lokasi yang lain yang dirasa aman dari banjir,” kata Bupati, (18/5).

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi membangun rumah di area bibir sungai, agar kejadian serupa tidak terulang. Selanjutnya Bupati juga menyerahkan bantuan berupa selimut kepada masyarakat dilanda banjir. [once]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *