Mau Baca, Klik Play Store Kunjungi Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu, Meri Sasdi.

BENGKULU, redaksi88.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu berikan kemudahan kepada masyarakat yang hobi membaca buku. Masyarakat bisa menggunakan play store untuk men-downlod atau membuka website https://kubuku.id/download/eperpus-bengkulu/ atau https://kubuku.id/download/eperpus-prov-bengkulu/

Tidak hanya itu, guna melengkapi layanan perpustakaan daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu melakukan pengembangan layanan koleksi bahan bacaan berupa koleksi buku dan koleksi buku digital atau e-book.

Dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu, Meri Sasdi. Untuk e-book ada 3.000 koleksi buku. Kedepan, untuk memenuhi tuntutan kebutuhan perpustakaan, Pihaknya juga mempersiapkan layanan ruang multimedia atau digital library.

“Pelayanan ini kita lakukan lantaran minat baca masyarakat mulai meningkat, dan ini salah satu pelayanan memudahkan dan kenyamanan bagi masyarakat,” jelas dia baru-baru ini. 

Ditambahkan Meri Sasdi, saat ini perpustakaan sudah mulai banyak berbenah. Mulai dari pelayanan, SDM, kualitas dari pustakawan. ASN fungsional umum yang bertugas menangani perpustakaan, pengolahan buku, koleksi buku.

”Kita berbenah dari sarana dan prasarana, koleksi buku yang tidak update kita pinggirkan termasuk buku rusak. Buku langka kita lestarikan dan ada juga untuk dihapus asetnya, ada juga kita serahkan ke perpus lain yang membutuhkan. Seperti Perpus komunitas, Anak Jalanan dan perpustakaan di daerah,” pungkas Meri Sasdi. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *