Berita  

Lapas Argamakmur Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

Kepala Lapas Argamakmur, Luhur Pambudi, A.Md, IP, SH, MH.

BENGKULU UTARA, Redaksi88.com – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Argamakmur, Bengkulu Utara tetap berkomitmen dalam pemberantasan peredaran narkoba di dalam lapas. Sinergitas semua elemen salah satu wujud guna membasmi barang haram tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Lapas Argamakmur, Luhur Pambudi, A.Md, IP, SH, MH di ruang kerjanya, Rabu (14/07).

“Pada prinsipnya kami tetap komitmen dalam pemberantasan narkoba ini, Kami pun sudah berkoordinasi dengan instansi penegak hukum dalam penggeledahan dan pemberantasannya,” kata Kalapas.

Selain itu, kata Luhur Pambudi, di dalam intern mereka sering melakukan razia rutin seminggu sekali. Dalam rangka pencegahan dan peredaran barang-barang terlarang di Lapas Argamakmur.

“Razia insidentil atau razia dadakan, dimana jika kami mendapatkan informasi dalam situasi membahayakan maka kami melakukan razia ini,” ujarnya.

Luhur Pambudi juga mengatakan untuk memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat, pihaknya menggandeng instansi penegak hukum dalam melakukan razia kamar.

“Itu sudah kita lakukan bersama, dimana hasilnya dapat kita ketahui bersama bahwa, pada saat itu dan sampai sekarang belum kita menemukan narkoba di Lapas Argamakmur,” jelasnya.

Luhur Pambudi menambahkan, intinya pihak Lapas bersinergitas andaikata ada informasi dari instansi penegak hukum, bilamana ada keterkaitan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kita akan menindaklanjuti informasi tersebut, dan akan membantu sebaik-baiknya. Sehingga permasalahan yang ada agar lebih terbuka,” ucap Luhur.

Luhur Pambudi berharap, kepada rekan-rekan instansi penegak hukum dan wartawan agar satu visi dan misi bersama untuk berkomitmen dalam membasmi narkoba di bumi Argamakmur ini. 

“Sehingga apa-apa yang kita lakukan dapat memberikan gambaran, khususnya Lapas Argamakmur komitmen dalam pemberantasan narkoba sekeras mungkin,” pungkasnya. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *