banner 728x250

Kodim 0423 BU Salurkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Dandim 0423 BU, Letkol Inf. Agung P Saksono, M.Si serahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat.
banner 468x60

REDAKSI88.com – Kodim 0423 BU memberikan bansos berupa beras kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Batuan yang diberikan ke masyarakat secara serentak ini, di Makodim dan Koraml-koramil terkait penanganan pandemi Covid-19, Jumat (27/8/2021).

Dandim 0423/BU, Letkol Inf. Agung P Saksono, M.Si mengatakan, bantuan beras ini adalah Bantuan dari Pangdam II Sriwijaya bekerjasama dengan masyarakat Tionghoa Palembang bersatu. 

*”Untuk jumlahnya sebanyak 3 ton dalam bentuk paket karung 5 kilo, ada 600 karung yang akan dibagikan kepada masyarakat. Bantuan beras ini tidak hanya di Kabupaten Bengkulu Utara, juga ke seluruh wilayah Provinsi Bengkulu dan 4 Provinsi Sumbagsel lainnya yang berada dalam wilayah teritorial Kodam II Sriwijaya,” ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, teknis pembagian dilaksanakan secara simbolis di Makodim dan Koramil dengan menghadirkan perwakilan masyarakat dan tidak membuat keramaian serta tetap menjaga protokol kesehatan. 

“Untuk sisanya akan dibagikan secara door to door kepada masyarakat  yang dilaksanakan oleh Babinsa dan dibantu pemerintah desa,” jelas Dandim.

Selain itu kata Dandim, bantuan ini bisa membantu meringankan beban dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk masyarakat, dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *