Kabawetan Pusat Destinasi Wisata Kabupaten Kepahiang

Destinasi Wisata Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG,  redaksi88.com — Pada peringatan Hari ulang Tahun ke 15 Kabupaten Kepahiang (7/1), Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.IPU menyampaikan beberapa capaian kinerja yang telah diraih.

Baik itu pencapaian kinerja dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian serta pariwisata.

Untuk tahun ini Pemerintah Daerah Kepahiang mengutamakan peningkatan sektor pariwisata, keindahan dan kebersihan.

“Pencanangannya ini akan kita lakukan sepanjang tahun, dan kita mengharapkan Kepahiang ini bisa bersih semua,” sampainya. kepada awak media usai apacara HUT Kepahiang.

Tapi yang terpenting menjalin kekompakan di dalam OPD, SKPD semuanya terutama dengan masyarakat perlu komunikasi yang baik.

Tahun 2018 telah dibangun, Guest House, Rest area, Taman Kabawetan, Ruang pandang, Outlet kuliner dan oleh-oleh, Stadion/Lapangan bola, Lapangan parkir, sebagai pendukung kegiatan tahunan Mountain Valley Festival.

“Untuk sektor pariwisata bisa di lihat sendiri di pusat Kabawetan, sudah banyak bangunan yang sudah selesai, itu dalam rangka untuk kunjungan wisata wonderfull 2020,” katanya.

Tujuan utama pengembangan destinasi wisata ini untuk menarik wisatawan, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Kepahiang.

Yang perlu juga diupayakan pengolahan dengan prosedur yang benar, agar nantinya mampu menghasilkan PAD untuk daerah.

Perencanaan yang matang oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Olah raga, serta Dinas Perdagangan Kabupaten Kepahiang untuk menarik wisatawan nantinya.

Ulang tahun Kabupaten Kepahiang kali ini tidak ada acara mengundang artis dan hiburan lainnya. Karena banyak musibah yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Kepahiang sendiri.

“Kalau kekurangan itu masih, terutama yang tiba-tiba muncul masalah bencana alam, nah, ini perlu kewaspadaan, ada banjir longsor, anak hilang/hanyut dan puting beliung,” pungkasnya.

Untuk meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana dana pengalihan untuk artis dilakukan penambahan kotak sampah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup. (fro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *