banner 728x250

Irigasi Jebol, Bupati Mian Instruksi Dinas PUPR Lakukan Perbaikan

Kadis PUPR Heru Susanto ST bersama team tinjau lokasi irigasi jebol.
banner 468x60

REDAKSI88.com – Jebolnya irigasi di wilayah Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap disikapi Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian. Bupati Mian menginstruksikan Dinas PUPR turun ke lapangan untuk menindaklanjuti dan segera lakukan perbaikan. 

Pasca tingginya intensitas hujan beberapa pekan belakangan, mengakibatkan irigasi jebol. Dinas terkait sudah turun ke lapangan memantau kondisi irigasi dan jalan yang nyaris putus tersebut. 

“Hari ini yang kedua kali kami turun ke lapangan, kembali meninjau irigasi jebol dan juga jalan yang nyaris putus. Saat ini kami tengah memperhitungkan apa saja yang dianggap perlu dalam penanganannya,” ujar Kepala Dinas PUPR Heru Susanto ST, (8/11/2021). 

Kondisi irigasi dan jalan ini, kata Heru, pembangunannya tidak mungkin dilakukan di tahun depan. Karena persoalan ini menjadi hajat orang banyak, meski sifatnya sementara tetap diperbaiki. 

“Saluran air irigasi ini dimanfaatkan oleh tiga desa di wilayah ini. Seperti masyarakat desa Aur Gading, Simpang Ketenong dan Lubuk Jale yang saat ini belum bisa bercocok tanam,” jelas Heru. 

Dikatakan Heru, Langkah-langkah yang akan dipersiapkan oleh pihaknya melakukan survei kondisi dan memetakan kerusakan serta menghitung material yang diperlukan.

Mengingat saat ini sudah berada di bulan November. Kalau untuk membangun secara permanen waktunya tidak cukup. Karena sudah berada di akhir tahun. 

“Kami juga harus menghitung anggarannya, jika dananya terlalu besar mungkin kami akan melakukan perbaikan yang sifatnya sementara, yang pasti masyarakat segera mendapatkan air untuk persawahan mereka,” pungkas Heru. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *