Berita  

Ingat! Cari Kerja Buka Website SIKO Bengkulu Utara

Ingat! Cari Kerja Buka Website SIKO Bengkulu Utara
Pemukulan Dol oleh Bupati Ir H Mi'an tanda diresmikannya lounching SIKO Bengkulu Utara.

REDAKSI88.com – “Jangan jadikan kegiatan ini seremonial, tetapi jadikan catatan penting begitu membuka Action Plan kebutuhan tenaga kerja, ingat SIKO!” kata Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir H Mi’an saat launching Website Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO) di Halaman Disnakertrans kabupaten setempat, Selasa (29/03/2022). 

Kegiatan ini salah satu upaya pemerintah dalam mengkolaborasikan tiga kekuatan yang ada di daerah yakni, pilar dunia usaha, pilar pemerintah dan pilar masyarakat.

“Kita kolaborasikan menjadi kekuatan yang tangguh untuk membangun Kabupaten Bengkulu Utara, tentunya kita terus berinovasi sesuai dengan perkembangan arus globalisasi informasi untuk menuju Four Point Zero,” ujar Bupati.

Website SIKO juga merupakan bagian dari visi dan misi pemerintah daerah, Bupati Mi’an berkeyakinan dengan di launchingnya SIKO menjadi bagian dari upaya pemerintah guna menurunkan angka pengangguran terbuka.

Tahun 2020 angka pengangguran terbuka di angka 3,9 persen dan di tahun 2021 turun menjadi 3,6 persen.

“Alhamdulillah hasil data statistik akhir ini di angka 3,5 persen. Meskipun perlahan menunjukan progres yang signifikan. Saya yakin seyakin-yakinnya di tahun 2024 angka pengangguran kita semakin menurun,” imbuh Mi’an.

Bupati Mian pada kesempatan itu menghimbau kepada badan usaha yang hadir untuk dapat mencatat dan mengagendakan, agar kedepannya SIKO menjadi skala prioritas. 

Dan berharap Disnakertrans tidak stagnan terus mensosialisasikan, perangkat lunak dan perangkat pendukungnya terus dipersiapkan. 

“Yakin, seyakin-yakinnya pemerintah daerah akan memfasilitasi kekurangan-kekurangan untuk mewujudkan SIKO ini lebih baik. SIKO ini akan kita jadikan barometer di Provinsi Bengkulu terkait dengan perekrutan tenaga kerja,” tandasnya.(red)

Klik Link SIKO 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *