Idul Fitri 1442 H, RSUD Argamakmur Tetap Buka Pelayanan

BENGKULU UTARA, R88 – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, tetap maksimalkan dan berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti hari-hari biasa.

“Hanya nanti piket jaga, untuk pagi, siang dan malam akan kita tempatkan di IGD. Namun untuk Poli nantinya tidak dibuka,” kata Direktur RSUD Argamakmur, dr Herawati, Sp.PK, (8/5).

Terkait pelayanan, ketika nanti ada pasien langsung ditangani oleh petugas piket IGD. Dan di setiap ruangan Bangsal-bangsal ada juga petugas piket.

“Untuk di Hari Raya memang kita utamakan bagi yang beragama muslim, kalaupun memang dibutuhkan mau tidak mau harus turun juga untuk memberikan pelayanan,” jelas Herawati.

Kendati, menjelang Idul Fitri ini meski mengalami sedikit penurunan jumlah pasien seperti di Hari-hari biasa. Namun pihaknya telah mempersiapkan timnya.

“Tim yang diturunkan sama seperti hari Minggu biasanya, hanya Idul Fitri nanti tidak membuka Poli. Jadi seluruh pelayanan semuanya di IGD, dokter spesialis pun nantinya di IGD, kalau ada apa-apa dokternya bisa di telepon,” ujar Herawati.

Herawati menghimbau kepada masyarakat, jika ada keluhan sakit silahkan ke Rumah Sakit Argamakmur tetap buka karena pelayannya nanti dilakukan di IGD.

“Karena kondisi saat ini masih Corona diharapkan kepada semua masyarakat Bengkulu Utara untuk mentaati peraturan pemerintah yang ada. Tidak usah mudik, dan berlebaran di rumah saja dan tetap terapkan 3 M,” pungkas Herawati. [arh] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *