Berita  

Giat Sosialisasi PKB Roda Dua dan Imbauan Prokes serta Vaksinasi

Satlantas Polres Bengkulu Utara berikan sosialisasi di Balai Pertemuan PT Mitra Puding Mas (MPM).

REDAKSI88.com – Satlantas Polres Bengkulu Utara kembali gelar giat sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak dan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat umum dan karyawan perusahaan. Giat kali ini dilaksanakan di Balai Pertemuan PT Mitra Puding Mas (MPM), Sabtu (30/10/2021). 

Sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Bengkulu Utara menggandeng Samsat dan Jasa Raharja ini, sebagai edukasi kepada masyarakat agar patuh akan pembayaran pajak kendaraan. 

Giat yang dilaksanakan juga mengimbau, agar masyarakat tertib berlalu lintas dan patuh protokol kesehatan serta mensukseskan program vaksinasi menuju Herd Immunity.

“Giat sosialisasi kepatuhan pembayaran pajak ini terus kami lakukan, agar masyarakat paham dan mengerti. Kali ini kami memberikan edukasi di kalangan karyawan perusahaan,” kata Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Perdhana Mahardhika SIK MH. 

Lanjut Kasat Lantas, melalui program pemerintah Provinsi Bengkulu tentang pemutihan pokok tunggakan dan PKB khusus roda dua Tahun 2021 ini, sangat membantu dan meringankan masyarakat. 

“Kita berikan juga pemahaman bagaimana cara dan mekanisme pemutihan tunggakan pajak dan PKB khusus roda dua ini, serta kita berikan materi terkait tertib berlalu lintas,” jelas Kasat Lantas. 

Selain itu, kata Kasat Lantas, dalam sosialisasi ini pihaknya juga memberikan pemahaman soal mekanisme pengajuan santunan Jasa Raharja kecelakaan lalu lintas. 

“Kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan ini, akan mempermudah masyarakat apabila terjadi kecelakaan saat mengklaim santunan jasa raharja,” kata Kasat Lantas. 

Ditambahkan Kasat Lantas, pihaknya juga mensosialisasikan tentang pembuatan SIM. Karena masih banyak masyarakat yang kurang paham terkait prosedur dan mekanismenya. 

“Kita sampaikan dalam sosialisasi kriteria usia yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan SIM,” terang Kasat Lantas. 

Dalam giat yang dilaksanakan Satlantas Polres Bengkulu Utara membagikan masker dan buku tentang pengetahuan berlalu lintas serta buku pedoman cara aman dan selamat berlalu lintas.

Hadir dalam kegiatan, Senior Assistant Amran, Humas PT Alno dan  PT MPM Zainal Panjaitan, KTU MPM Taufik Purba dan Perwakilan kepala Divisi dan Karyawan PT MPM.

Personil yang diterjunkan dalam giat, Kanit Regident Satlantas IPDA Freddy Simaremare SH, Kanit Kamsel Satlantas IPDA Gusrel Afandi SH, Briptu Herwanto Ba Satlantas, Jasa Raharja Bkl Utara Novian Eleven S.Hut MM. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *