Generator Oksigen dan Lab PCR RSUD Argamakmur Diresmikan Bupati Mi’an

Lab PCR

Generator Oksigen dan Lab PCR RSUD Argamakmur Diresmikan Bupati Mi’an
Peresmian Generator Oksigen dan Lab PCR RSUD Argamakmur oleh Bupati Mi'an.

REDAKSI88.com – Gedung Instalasi Oksigen Generator, Laboratorium (Lab) PCR, CCSD dan ICU Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Argamakmur diresmikan Bupati Bengkulu Utara Ir H Mi’an, Selasa (22/3/2022).

Dalam lawatannya itu Bupati Mi’an melakukan pemotongan pita, tanda gedung pelayanan kesehatan tersebut resmi dioperasikan.

Direktur RSUD Arga Makmur, dr Hj Herawati Sp.PK memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah meresmikan gedung baru, serta instalasi generator oksigen dan Lab PCR.

Gedung baru  tersebut memiliki fungsi tersendiri yang kegunaannya untuk melayani masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara pada umumnya.

“Alhamdulillah hari ini  Bapak Bupati telah meresmikan langsung gedung Generator Oksigen, Laboratorium PCR dan gedung CCSD, NICU, ICU,” kata  dr Herawati.

Sementara itu, Bupati Mian menyampaikan, saat ini Kabupaten Bengkulu Utara berada pada level 3. Kendati demikian upaya menjaga protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksin tetap dilakukan.

“Oksigen generator untuk membuat pekerjaan lebih efisien kerja, anggaran untuk membeli oksigen bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya. Saya ucapkan apresiasi kepada direktur terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan di RSUD Argamakmur,” ujar bupati.

Bupati Mi’an menjelaskan, alat generator oksigen merupakan bantuan dari Kedutaan Besar Singapura. Dengan waktu yang singkat perencanaan pembangunan bisa dilaksanakan dan kelar.

“Kelengkapan sarana dan prasarana RSUD Arga Makmur terus kita tingkatkan. Hal ini tujuannya untuk kebutuhan masyarakat,” pungkas Bupati Mi’an.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP,  Kepala Dinas Kesehatan Samsul Ma’arif, Wakapolres, Kompol PM.Amin, S.Ag, Ketua DPRD Sonti Bakara, SH, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol. Inf Made Mahardika, SH. M. Ip serta OPD yang terkait.  [YG4/adv]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *