banner 728x250

Gempur Datangi Kejati, Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bank Bengkulu

Gempur saat di Kejati Bengkulu.
banner 468x60

BENGKULU R88 – Generasi Muda Peduli Rakyat (Gempur) Provinsi Bengkulu, Senin (08/02) pukul 14:00 WIB datangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati). Menyatakan dukungan penuh dan usut tuntas dugaan kasus korupsi Bank Bengkulu.

Dikatakan Ketua Gempur, Kasrul Pardede, selain silaturahmi pihaknya mendukung penuh Kejati Bengkulu dalam mengusut dugaan korupsi ataupun gratifikasi yang dilakukan Bank Bengkulu yang ditaksir sebesar 15 Miliar

“Bank Bengkulu merupakan Bank pemerintah daerah yang cukup bagus, namun ada persoalan di dalamnya. kita mendorong Kejati mengusut tuntas kasus ini dan kedepan kita terus mengikuti perkembangannya,” imbuh dia.

Kasrul Pardede, juga menyayangkan sikap Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, Agusalim terkait keterbukaan dalam proses dan transparansi adanya pemeriksaan dugaan kasus ini.

“Dari awal kita menyimak dan mendengar keterangan Dirut Bank Bengkulu ke Kejati bahwa kedatangan mereka dalam rangka silaturahmi. Namun, seiring waktu mengatakan bahwa pihaknya diperiksa Kejati Bengkulu,” kata dia.

Kendati demikian, Kasrul Pardede tetap optimis dan berharap Bank Bengkulu agar tetap dapat menjadi lebih baik. 

“Bisa menjadi solusi utama sebagai BUMD yang bisa melayani masyarakat secara baik,” ujar dia.

Selain itu, pihak Kejati menyambut positif kedatangan Gempur. Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Martin Luther mengatakan dalam penyelidikan dugaan korupsi Bank Bengkulu pihaknya mengedepankan pemulihan kerugian keuangan Negara. 

“Proses pengumpulan data dan bukti serta lain sebagainya sedang dilakukan guna penyelesaian kasus,” tandas dia.

Sementara itu, dalam konferensi pers yang digelar beberapa waktu lalu. Dirut Bank Bengkulu Agusalim membenarkan Kejati Bengkulu saat ini sedang melakukan penyelidikan dan meminta keterangan kepada Bank Bengkulu.

Atas kebijakan pemberian kontraprestasi atau insentif/Member Get Member dengan mitra Bank Bengkulu, terhadap kredit yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dirut Bank Bengkulu mendukung proses pemeriksaan dan bersifat kooperatif untuk memberikan informasi secara transparan kepada pihak Kejati Bengkulu.

Pantauan di lapangan kedatangan Gempur disambut Asintel Kejati Pramono Mulyo didampingi Kasi Penkum Martin luther. [whd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *