banner 728x250

Gelar Simulasi Bencana, Begini Kata Direktur RSUD Argamakmur

banner 468x60

REDAKSI88.com – Rumah sakit umur daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar sosialisasi dan simulasi penanganan bencana.

Simulasi bencana ini dilaksanakan selama dua hari, pada 2 November sampai dengan 3 November 2022 di Ruang Pola dan Halaman RSUD Argamakmur.

“Simulasi bencana yang kita lakukan ini guna membangun kesadaran dan kewaspadaan terhadap bencana di lingkungan rumah sakit,” kata Direktur RSUD Argamakmur, dr Herawati, Sp.PK, Rabu (3/8/2022).

Segala proses kegiatan yang dilakukan di lingkungan RSUD Argamakmur semata untuk meminimalkan bahkan mencegah terjadinya risiko akibat bencana.

“Simulasi bencana yang kita lakukan ini suatu metodologi untuk menghindari akibat buruk yang mungkin saja bakal terjadi,” ujar Herawati.

Selain itu, kata Herawati, simulasi yang digelar guna mengedukasi pasien, keluarga pasien dan seluruh karyawan agar tercipta lingkungan kerja yang aman.

“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat agar tanggap terhadap kondisi bencana yang sama-sama tidak kita inginkan,” pungkas Herawati. (Yg4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *