Dispar Bengkulu Utara Gelar Focus Group Discussion RIPPARKAB

Dispar Bengkulu Utara Gelas Focus Group Discussion RIPPARKAB.

REDAKSI88.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara menggelar acara Focus Group Discussion RIPPARKAB dan Naskah Akademik, Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan PERDA Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2022 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023-2025. 

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM mengatakan, tujuan penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (RIPPARKAB) Bengkulu Utara untuk dijadikan pedoman dalam pembangunan kepariwisataan daerah.

“Jadi kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mewujudkan pembangunan kepariwisataan yang terstruktur, terukur dan berkelanjutan yang selaras dengan visi dan misi pembangunan daerah,” ujar Hendri Kisinjer. 

Hendri Kisinjer menambahkan, diskusi yang dilakukan dihadiri oleh Perwakilan Akademisi dari Universitas Bengkulu, Perwakilan Teman-teman Kelompok Sadar Wisata, PHRI, perangkat desa dan para OPD terkait sebagai unsur Pentahelix.

“Tujuan diskusi ini guna mendapatkan data yang valid dan dibutuhkan untuk penyusunan RIPPARKAB Bengkulu Utara,’ jelasnya.

Selain itu, dengan adanya RIPPARKAB Bengkulu Utara kedepannya dapat dijadikan acuan dan landasan agar pembangunan Pariwisata Bengkulu Utara semakin terarah dan tepat sasaran. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *