banner 728x250

Dishub Bengkulu Utara Akan Gunakan Traffic Light Voice Announcer

Salah satu traffic light di Kota Argamakmur.
banner 468x60

BENGKULU UTARA, Redaksi88.com – Padamnya traffic light (Lampu pengatur lalu lintas) di beberapa titik di dalam Kecamatan Kota Argamakmur Bengkulu Utara membuat arus lalu lintas tidak terkendali.

Dalam waktu dekat Dinas Perhubungan (Dishub) setempat akan perbaiki dan menggunakan traffic light yang dilengkapi Voice Announcer (Pesan suara).

“Nanti lampu lalu lintas Argamakmur Bengkulu Utara akan diperbaharui yang memiliki suara, seperti ucapan selamat pagi, selamat siang dan pemberitahuan berhenti, Hati-hati dan jalan terus sesuai dengan warnanya,” kata Kepala Plt Dishub Bengkulu Utara, Nur Imansyah. Selasa (02/02).

Diakui Nur Imansyah, arus lalu lintas Argamakmur tak teratur lantaran lampu lalu lintas yang lama rusak. Dan kondisi lampu yang lama memang selayaknya perlu perbaikan.

“Kami sudah merencanakan dan akan ditindaklanjuti di dalam DPA/RKA di tahun 2021 ini untuk dilakukan perbaikan menggunakan lampu lalu lintas mode Voice Announcer,” ungkap dia.

Kemudian, nanti juga terprogram CCTV, Black box yang memiliki tulisan. Namun belum bisa sekaligus, untuk sekarang sesuai dengan anggaran nantinya.

Selain itu, padamnya lampu lalu lintas saat ini karena usia lampu yang lama dan sudah tua. Dan selama ini memang belum bisa diperbaiki.

“November lalu tidak bisa lagi dikerjakan perbaikan dan harus di anggaran 2021,” tandas dia. 

Wacana Dishub Bengkulu Utara disambut baik oleh masyarakat, dan sangat berharap dengan kondisi traffic light yang baru nanti kondisi arus lalu lintas bisa lebih terkendali.

Salah seorang warga simpang Dwiguna, Ira (29) mengatakan, semoga apa yang menjadi wacana Pemda Bengkulu Utara melalui Dishub dapat terealisasi.

“Kalau bisa jangan pake padam-padam lagi. Lagi pula banyak anak remaja yang kencang saat berkendara. Lampu menyala saja masih banyak yang melanggar, apa lagi padam seperti sekarang ini,” imbuh dia. (ark)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *