Berita  

Disdik Bengkulu Utara Desak Rekanan Segera Rampungkan Kegiatan

REDAKSI88. com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkulu Utara mendesak  kepada pihak rekanan, agar segera menyelesaikan kegiatan revitalisasi gedung. Baik itu di tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) 2021.

Meski saat ini, masih ada beberapa rekanan belum menyelesaikan pekerjaan mereka, dinas terkait masih memberikan kelonggaran. Agar pekerjaan dapat dituntaskan. 

“Sejauh ini kegiatan pembangunan revitalisasi gedung SD sudah 90 persen dan untuk SMP 80 persen, pokoknya yang belum selesai dikerjakan kami beri kesempatan kepada pihak rekanan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Dr Agus Hariyanto, (27/10).

Ditambahkan Agus, keterlambatan pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan disebabkan berbagai faktor. Akan tetapi pihaknya yakin pekerjaan yang ditangani pihak rekanan dapat terselesaikan dengan baik. 

“Ada beberapa kendala diantaranya, kendala alam, kendala bahan baku, terkendala di tukang pun ada,” jelas Agus. 

Agus berharap, kepada pihak rekanan agar pekerjaan yang dilakukan benar-benar berpedoman kepada aturan yang ada. Pekerjaan yang ada mesti sesuai dengan spesifikasinya. 

“Nanti kita chek, kan ada pengawasnya. Mana yang belum selesai segera diselesaikan, dan apabila ada bangunan yang tidak sesuai dengan spesifikasinya maka harus sesuai dengan spesifikasinya,” pungkas Agus. [Yg4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *