Camat Lunang Promosi Wisata Melalui Medsos

  • Share
Camat Lunang Promosi Wisata Melalui Medsos
Uda Uni Pessel.

PESSEL, redaksi88.com — Gebrakan yang dilakukan Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat patut diacungi jempol. Melalui konten media sosial (Medsos) promosi wisata di wilayah itu.

Promosi wisata Kecamatan Lunang ini tetap berjalan meskipun di masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. 

Menurut Camat Lunang, Lyonica Ventira mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan ini bersama dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga Pessel Agar dapat mempublikasikan ekonomi kreatif berbasis pariwisata di Kecamatan Lunang.

“Promosi ini bertujuan agar pariwisata di kecamatan Lunang semakin terkenal di Pesisir Selatan, Sumbar. Bahkan di Indonesia sekalipun.”

“Dengan semakin banyaknya kunjungan para wisatawan ke Lunang, semakin hidup pula ekonomi masyarakat setempat terutama ekonomi kreatif. Sehingga menambah income pribadi masyarakat serta meningkatkan PAN (Pendapatan Asli Nagari),” Ujar dia (29/09/2020).

Lyonica menambahkan, semakin banyak kunjungan wisata setelah berakhirnya pandemi Covid-19 di Kecamatan Lunang. Berdampak kepada ekonomi masyarakat meningkat dan masih banyak yang akan dipromosikan kedepannya.

“Kita berharap ini dapat berlanjut dan berdampak positif, tentunya untuk Nagari Se-kecamatan Lunang. Jika objek wisata kesenian dan produk unggulan dapat dikembangkan dengan baik,” jelas dia.

Dalam acara promosi pariwisata di Kecamatan Lunang tersebut di hadiri oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo serta Uda Uni Pessel.

Adapun promosi wisata yang dilakukan, diantaranya:

  1. Mencanting dan fashion show batik Mande Rubiah di Rumah Gadang Mande Rubiah oleh Mande Rubiah dan Uda Uni.
  2. Kesenian Gandai di Halaman Rumah Gadang Mande Rubiah.
  3. Marandang lokan dan masak ikan salai lele di tabek sungai sirah. [once]
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *