Bupati Pessel Serahkan Bantuan ke Pedagang Ikan

Pedagang ikan yang menerima bantuan dari Bupati Pesisir selatan, Rusma Yul Anwar.

PESSEL, Redaksi88.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Dinas Perikanan menyerahkan bantuan kepada pedagang ikan di Pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai kabupaten setempat, Sabtu (17/7/21).

Bantuan alat untuk para pedagang ikan ini berupa keranjang krat container, timbangan pegas, baju, sepatu bot, dan celemek.

“Selaku pimpinan daerah sudah menjadi tugas pokok saya memperhatikan sekaligus mengangkat suatu hajat hidup masyarakat, lewat penyaluran bantuan ini. Semoga bisa membantu memulihkan kehidupan dan perekonomian masyarakat Pesisir Selatan.” kata Bupati

Rusma Yul Anwar juga mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah lewat dinas terkait kepada rakyatnya.

Sebab bukan rahasia lagi, pandemi Covid 19 ini telah memporak-porandakan ekonomi rakyat yang tidak hanya di Pessel saja.

“Agar kiranya setiap kegiatan yang dilakukan di pasar inpres Painan, para pedagang tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan.” pesannya.

Muliadi Alif salah satu pedagang ikan menyampaikan ucapan terima kasih, dan sangat bersyukur dirinya dan rekan-rekannya mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Bantuan ini bukan sekedar cuma-cuma tetapi bantuan ini sangat membantu kami para pedagang untuk berdagang tetap menjaga kebersihan ikan. Dengan ada nya bantuan ini kami lebih terlihat profesional dan memberi kepercayaan penuh kepada konsumen saat berdagang.” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perikanan, Andi Syafinal mengatakan kepada awak media, bantuan yang diberikan kepada para pedagang ini dapat dijaga dengan sebaik mungkin.

Andi Syafinal pun berharap alat bantuan yang diberikan ini tidak dipindah tangan kepada orang lain, apalagi diperjual belikan.

“Saya berharap kepada para pedagang yang mendapatkan bantuan ini dapat menggunakannya dengan sebaik-baik mungkin, sehingga terjaga kebersihan/higienis ikan yang kita jual kepada konsumen.” ujarnya.

Bantuan secara simbolis ini diberikan kepada 55 orang pedagang ikan, dan para pedagang juga berharap kepada pemerintah daerah. Kedepannya dapat menyalurkan bantuan berupa fiber pengawet ikan, atau fasilitas cool box guna meningkatkan penjualan perikanan di pasar inpres Painan. [once]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *