Bupati Mian Tinjau Irigasi Jebol

Bupati Mian saat audiensi dengan Gapoktan di Kemumu.

Redaksi88.com – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian didampingi Kepala Dinas PUPR Heru Susanto ST tinjau lokasi jebolnya tanggul daerah irigasi Palak Siring Kemumu Kecamatan Arma Jaya. Rabu (24/3/2021).

Akibatnya jebolnya irigasi ini area persawahan kemumu dan sekitarnya tidak mengairi sawah para petani yang sedang musim tanam.

“Pemerintah daerah akan mengeluarkan anggaran tak terduga untuk mengatasi tanggul jebol ini, walau irigasi ini kewenangan Dinas PU Provinsi,” kata Mian pada pertemuan dengan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Gedung Pertemuan Siring.

Sebelum jebolnya irigasi ini, kata Bupati Mian, pemerintah daerah sudah menyampaikan dan mengusulkan ke dinas terkait di provinsi agar irigasi dilakukan revitalisasi. 

“Pemerintah daerah segera memperbaiki dalam pengerjaannya yang akan dilaksanakan secara swakelola, agar tidak terlambat mengairi sawah seluas 700 Ha yang baru saja ditanam dan semoga tidak menghambat pertumbuhan padi nantinya,” pungkas Bupati Mian.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, Kadis Pertanian Kuasa Barus SPt, Kadis BPBD Nurman SH MH dan para Gapoktan. [arh-adv]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *