banner 728x250

Bupati Mian Tekankan Pembangunan Infrastruktur Jalan Strategis Desa

Bupati Mian bersama Kepala Disnakertrans Fahrudin dan tim tinjau lokasi pembangunan jalan di Desa Air Petai Kecamtan Putri Hijau.
banner 468x60

REDAKSI88.com – Pembangunan peningkatan infrastruktur jalan strategis desa di beberapa kecamatan dalam wilayah kawasan Transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara, menjadi perhatian dan penekanan Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian. 

Melalui dana APBD Murni tahun anggaran 2021 Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelontorkan anggaran untuk 8 titik jalan strategis desa di 9 kecamatan. 

“Kegiatan peningkatan infrastruktur jalan strategis desa tidak termasuk dalam link pekerjaan dinas PUPR kabupaten, PUPR Provinsi maupun jalan negara,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Drs Fahrudin. 

Jadi, pekerjaan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan strategis desa, dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi melalui dana APBD. 

“Tahun 2021 ini ada 8 titik pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan strategis desa  menggunakan dana APBD. Diantaranya, Desa Air Petai, Air Muring, Fajar Baru, Sekamanak, Air Simpang, S4 dan D6,” kata Fahrudin. 

Meski demikian, mengingat dananya terbatas pekerjaan dilakukan secara bertahap. Kedepannya dengan ekonomi yang sudah membaik akan dilanjutkan sampai tuntas. 

“Saat ini kita prioritaskan dulu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Fahrudin. 

Kemudian dijelaskan Fahrudin, jalan yang menjadi kewenangan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi meliputi jalan strategis desa, berupa tanah kering ditingkatkan menjadi pengerasan. 

Lalu ditingkatkan lagi menjadi Lapen dan kalau sudah menjadi lapen bisa ditingkatkan kembali menjadi jalan hotmix. Tetapi dengan catatan itu di kawasan transmigrasi. 

“Saat ini ada 9 kecamatan yang mencakup wilayah transmigrasi di Kabupaten Bengkulu Utara,” pungkas Fahrudin. (arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *