Bupati Mian Tandatangani MoU Program Sekolah Penggerak

Bupati Mian Tandatangani MoU Program Sekolah Penggerak
Bupati Mian Tandatangani MoU Program Sekolah Penggerak bersama Kemendikbud RI.

REDAKSI88.com – Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mi’an menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait program sekolah penggerak di Kabupaten Bengkulu Utara. Bertempat di Ruangan Rapat Setdakab setempat, Senin (17/1/2022), 

Program sekolah penggerak merupakan salah satu program yang di launching oleh Kemendikbud pada tahun 2021 silam, program tersebut merupakan visi dan misi pendidikan di Indonesia. 

“Dalam kesempatan ini juga kami siap untuk meningkatkan performance sekolah dari tingkat PAUD, TK, SD dan SLTP di Bengkulu Utara demi terciptanya rasanya nyaman, aman, inklusif dan menyenangkan bagi para siswa maupun para pendidik,” ujar Mi’an. 

Mi’an menambahkan, meski proses pembelajaran dan pengajaran di Bengkulu Utara ini baik, namun tidak luput dari kendala seperti IT  yang ada di sekolah terletak di area blank spot. 

“Kita akan berupaya melalui Diskominfo untuk terus berkoordinasi dengan badan aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kemkominfo RI terkait dengan permasalahan ini,” jelas Mi’an. 

Dengan ditandatanganinya MoU yang dilakukan Bupati Mi’an bersama Kemendikbud, sebagai tanda launching dan diberlakukannya program tersebut di dunia pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara. 

Penandatanganan MoU dihadiri Asisten II Bengkulu Utara Dr Dodi Hardinata, Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Dr Agus Hariyanto dan Dinas  Pendidikan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. [Yg4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *