banner 728x250

BPKM Semarakkan Event Ramadhan Beramal di Hutan Kota Argamakmur

Bikers Pagi Komunitas Motor (BPKM) Padang Jaya dan Giri Mulya.
banner 468x60

BENGKULU UTARA, R88 – Menyusul Bikers Pagi Komunitas Motor (BPKM) Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya, bersama Organ Tunggal New Eka Production semarakkan event Ramadhan Beramal di Hutan Kota Argamakmur. Sebelumnya disemarakkan musik Keroncong dan Komunitas Bengkulu Truck Pickup Lovers (BTPL) Bengkulu Utara.

Event ini mendulang donasi di bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah untuk dapat berbagi kepada anak-anak yatim. Pelaksanaan kegiatan ini terapkan ketat Prokes Covid 19.

Joko Hadi Prasetyo selaku Koordinator Ramadhan Beramal Hutan Kota Arga Makmur mengatakan event hari ini akan di meriahkan oleh Komunitas Motor Biker Pagi yang diikuti oleh Organ Tunggal Eka Production yang dipimpin oleh Legowo.

“Sama yang dilakukan Musik Keroncong dan Komunitas BTPL, Bikers Pagi Komunitas Motor yang diiringi oleh Organ Tunggal New Eka Production menyemarakkan dan berdonasi di event Ramadhan Beramal Hutan Kota Arga Makmur untuk anak yatim piatu,” kata Joko, Rabu (5/5).

Joko juga menjelaskan, Komunitas Motor Bikers Pagi yang dipimpin oleh Sindu sembari semarakkan event Ramadhan Beramal. Selanjutnya akan melaksanakan sosialisasi Prokes pencegahan penyebaran Covid 19, yang akan dilakukan pembagian masker.

“Giat positif membantu pemerintah ini dicanangkan oleh komunitas untuk bersama sama mencegah penyebaran covid 19. Kemudian kegiatan tersebut di sambung dengan berdonasi di Hutan Kota Arga Makmur,” bebernya.

Joko pun menyambut baik komunitas yang ikut serta berpartisipasi menyemarakkan kegiatan event Ramadhan Beramal ini. Ia pun menyampaikan dalam kehadiran komunitas nantinya, akan dilakukan pembatasan, agar tidak berkerumun sesuai dengan anjuran pemerintah. 

“Dalam hal ini, kehadiran komunitas ini diharapkan dapat memperkenalkan destinasi wisata Hutan Kota Arga Makmur, dan juga berbagi kasih di tengah ramadhan dan pandemi covid 19 ini,” imbuhnya.

Joko menandaskan, kegiatannya ini akan diperketat dalam penerapan protokol kesehatan, yang mana kontes ini tidak akan lalai dalam menjalankan instruksi dari pemerintah guna menekan laju penyebaran virus Covid 19. 

Sehingga, kontes ini dapat berlangsung dan dapat disaksikan masyarakat, dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta dipastikan tidak akan terkesan berkumpul atau berkerumun. Mengingat, fasilitas yang dimiliki Hutan Kota Arga Makmur, sangat cocok untuk menjaga kesehatan dari pandemi Covid 19.

“Yang jelas kegiatan ini kami sudah perketat dengan protokol kesehatan. Meskipun kami tidak membatasi pengunjung, penggunaan masker dan tidak berkerumun akan tetap dalam pantauan kami. Terlebih lagi, pengunjung dipastikan akan diarahkan untuk menikmati wisata alam yang tersedia,” demikian Joko. [arh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *