Bahas Rapaerda APBD 2023, Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sampaikan Jawaban

Rapat Paripurna.

REDAKSI88.com – Agenda penyampaian jawaban atas Nota pengantar Raperda APBD Tahun 2023 oleh Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara disampaikan dalam rapat paripurna pada Senin (14/11/2022).

Rapat paripurna tentang APBD Tahun 2023 itu dilaksanakan di ruang paripurna lantai dua Gedung DPRD kabupaten setempat.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sonti Bakara,SH , didampingi Wakil Ketua I, Juhaili,SIp, Wakil Ketua II, Herliyanto, SIp, Sekwan dan para anggota DPRD Bengkulu Utara.

Juru bicara masing masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya, dalam hal ini Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golongan karya, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan PKB, serta fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura.

“Ke tujuh Fraksi DPRD secara umum menerima nota Keuangan dan Raperda APBD 2023 untuk dibahas lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku,” sampai Ketua DPRD.

Namun dalam masing masing fraksi memberi catatan dan pertanyaan serta masukan, untuk nantinya mendapatkan penjelasan dari pihak eksekutif di paripurna berikutnya.

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE.MAp menyampaikan apresiasinya kepada fraksi yang ada di DPRD terkait Raperda APBD Tahun 2023.

Adapun pandangan fraksi yang sudah disampaikan ini akan dijadikan sebagai masukan kedepannya dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Terkait pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara  Tahun Anggaran 2023, kami berikan apresiasi sedalam dalamnya dan kritikan yang disampaikan sebagai bahan masukan bagi pihak eksekutif,” ujar Wabup.

Hadir dalam rapat paripurna kepala OPD, perwakilan dari FKPD serta undangan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *