Berita  

Apa Itu Kipan Bengkulu Utara? Begini Kata Wabup Arie

Apa Itu Kipan Bengkulu Utara? Begini Kata Wabup Arie
Kipan Bengkulu Utara bersama Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, MAP.

REDAKSI88.com – Pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) Bengkulu Utara gelombang ketiga dibuka dan diresmikan Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, MAP di Aula SD Model Argamakmur, Kamis (21/7/2022).

Pemuda menjadi tumpuan harapan banyak gerakan karena dianggap sangat strategis dan punya pengaruh kuat dalam perubahan. 

“Ya, peran pemuda sangat penting sebagai ujung tombak dalam upaya pemberantas narkoba. Maka dari itu saya selaku Pemerintah Kabupaten BU sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini,”kata Wabup Arie.

Pemuda, di satu sisi memang potensial secara demografi. Disisi lain, dengan usia mudanya masih bisa menerima masukan atau katakanlah, pembelajaran apa pun. 

Mengingat nilai lebih pemuda itulah, untuk urusan pemberantasan narkoba, pemerintah juga menjadikan pemuda sebagai ujung tombak kampanye tersebut.

“Mudah-mudah dengan adanya kegiatan ini pemuda-pemudi kita sebagai anggota Kipan dapat membantu pemerintah daerah, dalam mengedukasikan tentang bahayanya narkoba di tengah masyarakat,”harapannya.

Sementara itu Ketua Kipan Provinsi Bengkulu, Pratika Meliani SH, menyampaikan, kegiatan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba Sekretariat Nasional Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) terdapat 200 peserta.

Peserta yang hadir pada hari ini merupakan siswa dari SMAN 1, SMAN, SMKN 1 dan SMKN 2 Bengkulu Utara.

Dimana peserta ini nantinya sebagai anggota Kipan dalam upaya mengedukasikan tentang bahayanya narkoba ditengah masyarakat. 

Karena diketahui sendiri pengguna Narkoba sendiri di provinsi dan penyebarannya paling rentan kepada para pemuda.

“Peserta Kipan di Bengkulu Utara sebanyak 200 peserta pada gelombang ketiga tahun ini. Kita harap para peserta yang menjadi Kipan dapat membantu mengedukasikan tentang bahaya narkoba ditengah masyarakat. Karena, seperti diketahui tindak penyalahgunaan narkotika di Provinsi Bengkulu banyak dilakukan oleh Pemuda,”pungkasnya. (YG4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *