banner 728x250

5 Catatan Penting Untuk Lelaki yang Hendak Menikah

5 Catatan Penting Untuk Lelaki yang Hendak Menikah.
banner 468x60

REDAKSI88.com – Sebelum seorang lelaki melanjutkan rencananya ke jenjang pernikahan mestinya harus mengetahui dan memahami terlebih dahulu apa itu pernikahan.

Pernikahan atau nikah adalah mengumpulkan atau menyatukan dua insan dalam sebuah tali pernikahan yakni melalui ijab qobul.

Setelah menikah perubahan akan terjadi karena dari masa lajang akan beralih ke membina biduk rumah tangga. Dahulunya sendiri sekarang akan berdua dan sampai pada waktunya memiliki anak.

Ada baiknya seorang lelaki sebelum menikah untuk mengetahui apa saja tujuan pernikahan tersebut. Agar dalam membina biduk rumah tangga nantinya menjadi tentram.

Sebagaimana difirmankan Allah s.w.t. dalam surat Ar-Rum ayat 21, “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih sayang.

Berikut ini 5 catatan penting untuk lelaki yang hendak menikah yang harus diketahui lelaki seperti dikutip dari laman @nikahbutuhilmu adalah;

1. Iman dan ilmu

Banyak yang harus engkau siapkan untuk menjadi pemimpin dalam rumah tangga. Kesiapan ilmu dan iman adalah yang utama.

Sudahkah engkau mempelajari setiap ilmu yang dibutuhkan dalam membangun sebuah rumah tangga?

Tidak hanya tentang bagaimana engkau membimbing keluargamu kelak, namun erat kaitannya dengan kapabilitasmu untuk menjadi pemimpin terbaik bagi dirimu sendiri.

2. Tidak sebebas lajang

Kebebasan yang engkau miliki, tak akan seluas dulu. Tadinya bebas pulang ke rumah jam berapa saja karena asyik bergaul dengan teman-teman.

Kini harus bersegera pulang ke agar bisa menghabiskan banyak waktu dengan mereka yang merindukanmu.
Engkau akan memahami bahwa rumah adalah tempat terbaikmu untuk kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *