Berita  

413 Bintara Dilantik Kapolda Bengkulu

413 Bintara Dilantik Kapolda Bengkulu
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.Si.

REDAKSI88.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.Si pimpin upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah siswa Diktukba Polri T.A 2021 SPN Polda Bengkulu bertempat di Lapangan Hitam SPN Polda Bengkulu, (22/12).

Upacara ini diikuti sebanyak 413 siswa Diktukba Polri angkatan 46 Resimen Guarda Setya Aksatriya, terdiri dari 37 siswa pengiriman Polda Papua, 147 siswa pengiriman Polda Papua Barat dan 229 siswa pengiriman Polda Bengkulu.

“Pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan, namun awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara muda dengan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat, penegak hukum serta memelihara kamtibmas menuju era Police.4.0,” kata Kapolda.

Dalam sambutannya Kapolda membacakan amanat Kalemdiklat Polri bahwa dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri T.A Anggaran 2021.

Baik itu di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda selama 5 bulan terhitung 26 Juni sd 22 Desember 2021.

“Maka sebanyak 15.526 personel akan menambah perkuatan Bintara Polri di seluruh penjuru Indonesia yang siap meningkatkan kinerja menuju Polri yang Presisi,” imbuh Kapolda.

Lanjut Kapolda, tantangan tugas kedepan semakin kompleks dimana pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sehingga perlu adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Polri juga memerlukan personel yang berkualitas, unggul, prediktif, memiliki responsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan sebagaimana arah dan kebijakan Bapak Kapolri.

Tiga perwakilan Bintara Remaja masing-masing meraih predikat Juara umum dan Trengginas adalah Bripda Ferhat Abas Sujadi pengiriman Polda Bengkulu dengan nilai 82,35, peraih predikat Cendekia Bripda Muhammad Al Fatih pengiriman Polda Bengkulu dengan nilai 80,48 dan peraih predikat Tertabah Bripda Mansar Henji Wanma pengiriman Polda Papua Barat dengan nilai 74,80.

Kegiatan dihadiri Wakapolda Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Ketua Bhayangkari dan Pengurus Daerah Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Forkopimda Kabupaten/Kota, Para Kapolres jajaran serta tamu undangan lainnya. (arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.